Alamat

Jl. Tambak No. 18, Pegangsaan

Kec. Menteng, Jakarta Pusat

DKI Jakarta 10320

Breadcume here >

Mencari Dokter Fetomaternal di Jakarta yang Tepat, Berpengalaman & Terpercaya

Dokter fetomaternal di Jakarta ini cukup banyak, hanya saja tidak semua dokter memiliki keahlian dalam memeriksa pasien. Fetomaternal merupakan salah satu sub keahlian dokter yang menangani kehamilan berisiko tinggi.

Pasalnya, sesorang wanita hamil yang sedang mengalami komplikasi persalinan hingga merasa adanya gangguan perkembangan janin ini wajib berkonsultasi dengan dokter fetomaternal. Karena dokter fetomaternal dapat membantu pasien untuk mendiagnosis masalah dalam perkembangan sang buah hati.

Namun sebelum itu, dapat kita ketahui apa saja gangguan yang ada di masa kehamilan jika tidak menjaga pola makan dan pola hidup sehat.

Alhasil, para ibu hamil ini kerap mengalami berbagai macam gangguan pada masa kehamilan, sehingga perlu berkonsultasi dengan dokter fetomaternal agar proses persalinan tidak mengalami risiko tinggi. baca : Metode Ampuh Program Hamil aman terpercaya

 

USG Kehamilan di Rumah Sakit Jakarta

Pentingnya Mencari Dokter Fetomaternal di Jakarta dan Sekitarnya

Mungkin beberapa ibu hamil tidak menyadari bahwa ada banyak gangguan yang terdapat dalam proses kehamilan. Hal tersebut disebabkan karena penyakit tersebut tidak menimbulkan gejala tertentu.

Oleh sebab itu, Anda diwajibkan untuk berkonsultasi dengan dokter fetomaternal terpercaya. Di Jakarta sendiri terdapat beberapa rekomendasi dokter fetomaternal yang mampu dan terpercaya untuk dapat mendiagnosis serta mengobati penyakit ibu hamil

Ada beberapa peran vital dari seorang dokter fetomaternal dalam mengobati penyakit ibu hami. Di antaranya adalah sebagai berikut ini :

  • Mendiagnosis Penyakit yang Di idap Ibu Hamil

Peran yang pertama adalah membantu ibu hamil dalam mendiagnosis. Ibu hamil ini kerap tidak merasakan gejala awal dari beberapa penyakit. Akibatnya, mereka kerap mendapat perawatan yang terlambat.

Hal tersebut sangat membahayakan bagi janin dan ibu sendiri. Tercatat, ada banyak jenis penyakit berisiko yang diidap oleh ibu hamil. Salah satunya adalah diabetes, penyakit autoimun, hipertensi, hingga infeksi HIV.

  • Memberikan Masukan bagi Ibu Hamil

Peran yang kedua, dokter fetomaternal ini juga berperan aktif dalam memberikan saran serta masukan bagi ibu hamil, terlebih bagi ibu hamil yang mengandung anak kembar.

Sebab, ibu hamil yang mengandung anak kembar ini  berisiko mengalami komplikasi saat masa kehamilan. Sehingga, dokter fetomaternal perlu memantau adanya indikasi penyakit berbahaya.

  • Membantu Ibu Hamil Terkait Risiko Anak Cacat

Peran yang ketiga, dokter fetomaternal juga memberikan penyuluhan dan tindakan dalam mengurangi risiko anak cacat saat proses melahirkan. Karena hanya dokter fetomaternal berpengalaman saja yang dapat membantu ibu hamil dalam proses persalinan sampai bayi lahir dengan selamat.

 

Rumah Sakit Penyedia Dokter Fetomaternal
USG Kehamilan

Tugas-Tugas dari Dokter Fetomaternal dan Terpercaya

Bagi ibu hamil, tentu Anda sangat disarankan untuk menghubungi dokter fetomaternal. Terlebih jika anda mengalami gangguan-gangguan saat masa kehamilan. Sebab, gangguan kehamilan tidak boleh dianggap sembarangan.

Gangguan dalam fase kehamilan ini memiliki risiko yang sangat tinggi. Mulai dari keguguran, cacat pada sang buah hati, hingga risiko kematian saat fase mengandung. Sehingga Anda harus paham apa saja tugas dari seorang dokter fetomaternal.

Tercatat, ada beberapa tugas pokok dari dokter fetomaternal terpercaya di Jakarta dan sekitarnya. Tugas yang pertama, dokter fetomaternal akan melakukan serangkaian observasi untuk mengetahui apakah ditemukan penyakit yang diderita oleh ibu hamil.

Tugas yang kedua, dokter fetomaternal akan melakukan serangkaian tes lanjutan untuk mengetahui detail penyakit yang diderita oleh ibu hamil. Tes tersebut meliputi pemeriksaan USG hingga tes pertumbuhan dan perkembangan janin.

Tugas yang ketiga, dokter fetomaternal di Jakarta akan membantu merawat ibu hamil yang sedang mengalami gangguan dan penyakit berbahaya. Dengan cara memberikan obat serta tindakan medis yang diperlukan.

Pasalnya, setiap penyakit yang diidap oleh ibu hamil ini perlu tindakan medis lebih lanjut. Tujuannya adalah agar sang buah hati serta ibu hamil tidak mengalami keadaan berbahaya saat memasuki fase proses persalinan.

Selain itu, tugas dari seorang dokter fetomaternal ini juga memastikan agar kondisi ibu hamil tetap baik-baik saja sampai proses melahirkan sang buah hati. Jadi, Anda harus mencari dokter fetomaternal berpengalaman.

Hal ini dikarenakan peran dan tugas dari dokter fetomaternal ini sangat penting. Jadi, pastikan Anda memilih rumah sakit terpercaya yang menyediakan konsultasi dengan dokter fetomaternal terpercaya di Jakarta dan sekitarnya.

Mencari Rekomendasi Rumah Sakit Penyedia Dokter Fetomaternal

Perlu Anda ketahui bahwa setiap rumah sakit memang menyediakan layanan untuk ibu hamil. Layanan tersebut meliputi pemeriksaan rutin hingga proses persalinan yang dibantu oleh dokter atau bidan profesional.

Akan tetapi, tidak semua rumah sakit menyediakan layanan dokter fetomaternal. Sehingga, ibu hamil yang berisiko tinggi tidak dapat ditangani dengan baik. Oleh sebab itu, Anda dapat berkunjung ke RSIA Tambak yang menyediakan layanan dokter fetomaternal terpercaya.

RSIA Tambak merupakan salah satu rekomendasi rumah sakit ibu dan anak yang menyediakan layanan profesional. Disini, Anda bisa mendapatkan berbagai layanan bagi ibu hamil, termasuk layanan pemeriksaan kandungan dengan kehamilan berisiko tinggi.

Tak perlu khawatir, dokter dari RSIA Tambak ini telah berpengalaman di bidangnya. Sehingga, proses persalinan dengan risiko tinggi dapat ditangani sesuai dengan langkah medis yang dibutuhkan oleh pasien.

Resiko cacat hingga kematian dapat diminimalisir jika Anda tidak terlambat dalam berkonsultasi dengan dokter fetomaternal dari RSIA Tambak. Oleh karena itu, segera kunjungi RSIA Tambak di Jl. Tambak No. 18, Pegangsaan, Kec. Menteng, Jakarta Pusat.

Beberapa ibu hamil memang tidak merasakan gejala gangguan kehamilan. Untuk meminimalisir gangguan dan penyakit kehamilan, maka Anda disarankan untuk memeriksakan kandungan di dokter terpercaya. 

Kunjungi RSIA Tambak untuk berkonsultasi dan perawatan bersama :
Dokter fetomaternal yang Tepat, Berpengalaman & Terpercaya di Jakarta